Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang salah satu ungkapan yang sering diucapkan oleh banyak orang sebagai wejangan agar kita tidak menyia-nyaiakan kesempatan. Ungkapan tersebut adalah

“Kesempatan Tidak Akan Datang Dua Kali”

Nah kalian pasti sudah tahu dan sering mendengar tentang ungkapan itu bukan?? Ungkapan tersebut biasanya sering diungkapkan untuk dapat memotivasi diri seseoarang untuk jangan begitu saja menyia-nyaiakan kesempatan yang ada dalam hidup. Admin sudah sering mendengar dan melihat bagaimana ungkapan berdampak didunia nyata. Ada yang berdampak positif dan ada yang berdampak negatif.

Nah, kenapa admin bilang ada yang berdampak positif dan ada yang berdampak negatif karena dalam praktik nya ungkapan ini sering kali diserap oleh jiwa seseorang dan di set dalam pikirannya bahwasanya seseoarang benar-benar harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada jika tidak dapat memanfaatkan kesempatan tersebut maka diri kita selalu mengkategorikannya sebagai “GAGAL”. Dari kegagalan itu ada yang menyalahkan diri mereka sendiri, putus asa dan lain-lain.

Bagaimana menurut kalian apakah keterangan diatas itu sudah benar jika diimplementasikan dalam dunia nyata? Jawban admin tentu TIDAK.

Maka disini admin seperti biasa menuliskan sedikit hasil analisis dari ungkapan “Kesempatan Tidak Akan Datang DuaKali”. Jadi setiap ungkapan, quotes dan lainnya itu tidak boleh langsung kita terima begitu saja tanpa kita mencoba memahami atau mencari tafsirnya secara detil. Tapi kembali bahwa bukan berarti admin merasa paling benar atas hasil analisis ini, karena artikel ini ditulis dengan tujuan memberikan arti lain dari ungkapan diatas dan sangat terbuka untuk diskusi.

Jika kalian mengartikan ungkapan diatas dan diset dalam pikiran kita bahwa kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan itu sangat benar, hanya saja kita juga harus mempersiapkan diri ketika kita gagal dalam memanfaatkan kesempatan yang ada, jangan sampai ketika gagal memanfaatkan satu kesempatan kita langsung menghakimi diri kita, putus asa, bahkan sampai tidak dapat berfikir untuk solusi yang dapat membuat diri kita bangkit untuk lebih baik lagi.

Jika kalian beragama islam kita coba mengartikan ayat al-quran ali imran ayat: 190 yang artinya

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi serta pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal.

Allah SWT bersabda dalam surah diatas bahwa dunia ini bagi orang-orang yang berakal. Maka admin mengajak agar selalu gunakan akal pikiran mu untuk kehidupan yang lebih baik lagi dijalan allah. Karena sesunguhnya

Kesempatan mungkin saja tidak datang dua kali, tapi yang sebenarnya kesempatan akan datang kepada siapa yang mau berusaha lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *